Laser Cutting Untuk Motif Pagar

Pemotongan laser adalah salah satu bentuk teknologi yang menggunakan perangkat optik untuk memotong bahan dan biasanya digunakan untuk aplikasi produksi industri, tetapi juga mulai digunakan oleh perguruan tinggi, usaha kecil dan penggemar. Proses pemotongan perangkat optik bekerja dengan mengarahkan keluaran perangkat optik berdaya tinggi, oleh komputer pada bagian kain yang akan dipotong.

Bahan tersebut kemudian laser cutting dilelehkan atau terbakar, menguap atau dalam beberapa kasus dihembuskan oleh semburan gas meninggalkan tepi dengan permukaan akhir yang berkualitas tinggi. Alat optik industri atau pemotong laser digunakan untuk memotong bahan lembaran datar dan sebagai tambahan sebagai bahan struktural dan perpipaan. Menggunakan perangkat optik untuk memotong mungkin merupakan metode manufaktur yang dapat melanjutkan untuk menghilangkan persyaratan pemesinan pada beberapa pekerjaan teknik yang memungkinkan produsen mengurangi biaya produksinya.

Pemotongan perangkat optik memberikan sejumlah manfaat dibandingkan pemotongan plasma karena metode ini jauh lebih tepat dan menggunakan lebih sedikit energi saat memotong lembaran baja dan logam. Selain itu, mesin laser terbaru seperti mesin 7Kw baru sekarang mendekati mesin plasma dalam kemampuannya untuk mengiris bahan tebal.

Tingkat ketepatan dan kualitas tepi yang dicapai dengan mesin pemotongan laser lebih tinggi daripada strategi pemotongan tradisional, karena sinar laser tidak akan aus selama metode pemotongan laser. Teknologi pemotongan perangkat optik juga memungkinkan produsen untuk memotong dan merancang bentuk canggih tanpa perlu perkakas dan pada kecepatan yang sama atau lebih cepat daripada strategi pemotongan alternatif.

Fakta bahwa teknologi pemotongan laser dapat menawarkan kepada produsen kontaminasi yang jauh berkurang pada benda kerja memberikan banyak manfaat dibandingkan teknik pemotongan mekanis yang lebih tradisional.

Pemotongan laser juga memungkinkan produsen untuk memotong lubang berdiameter kecil dengan detail canggih dan kualitas tepi yang bagus baik di bagian lembaran, pelat, tabung, atau kotak.

Namun ada beberapa kelemahan pemotongan laser yang sekarang akan kita bahas.

Saat menggunakan metode pemotongan laser untuk plastik, asap yang dihasilkan plastik saat meleleh seringkali cukup beracun. Ini pada dasarnya berarti bahwa mesin harus ditempatkan di lingkungan yang berventilasi baik, yang mungkin menyita banyak waktu dan uang Anda untuk membuat dan menempatkannya.

Metode pemotongan laser tidak dapat digunakan untuk semua jenis logam. Tembaga dan logam tidak dapat dipotong dengan perangkat optik karena terlalu tebal dan dapat memantulkan cahaya yang berlebihan. Bahan yang rapuh dan transparan seperti kaca dan kristal juga tidak dapat dipotong.

Banyak energi yang dibutuhkan untuk menjaga agar pemotong perangkat optik laser tetap berjalan. Jumlah energi yang tepat yang digunakan bergantung pada jenis laser, jumlah yang dipotong, ketebalan bahan dan juga kecepatan pemotongan. Namun, sejumlah besar daya digunakan, terutama dalam aplikasi industri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *