Mengapa Anda Membutuhkan Motivasi Dalam Hidup?

Perilaku manusia selalu mengejutkan. Kami tahu bahwa kami harus mencapai Sukses dalam hidup dan kami cenderung tidak mengambil tindakan. Kami memiliki banyak alasan untuk tidak mencapai apa yang kami inginkan. Seringkali meskipun kita tahu bahwa secara logis kita benar, kita cenderung menjauh darinya, alasannya adalah Emosi. Emosi adalah yang mendorong kita setiap hari, setiap saat. Bayangkan Anda sedang berada di tempat tidur dan pikiran Anda tahu bahwa berolahraga itu baik, Anda berkata pada diri sendiri, “Apakah Anda ingin melakukannya hari ini? Atau saya akan mulai besok?” dan Anda tahu emosi yang merayap menentukan nasib Anda. Perbedaan kecil ini dapat berdampak besar pada kualitas hidup Anda.

Pertama untuk sukses Anda perlu menetapkan SASARAN Anda. Jika Anda tidak menetapkan Tujuan Anda, sangat sulit untuk mencapai hasil Anda. Dan Anda mungkin telah menentukan tujuan Anda, menyusun strategi juga, tetapi jika Anda tidak memiliki MOTIVASI ?? Anda bahkan tidak akan mengambil langkah pertama. Seperti memiliki mobil terbaik dunia dengan semua bagiannya bekerja dengan sempurna, mobil memiliki kemampuan untuk melaju kencang dengan efisiensi bahan bakar terbesar. Tetapi jika tidak ada pengemudi dan atau jika pengemudi tidak menyalakan mobil dan menyalakannya, mobil bahkan tidak bergerak. Motivasi seperti percikan untuk mesin. Inilah yang membuat mesin manusia bergerak. Anda mungkin memiliki bakat terbaik atau memperoleh keterampilan terbaik tetapi jika Anda tidak memiliki motivasi, Anda tidak akan menjangkau jauh. Motivasi adalah pendorong yang mendorong Anda untuk melakukan apa yang Anda lakukan. Nah, jika Anda mencari Motivator Indonesia yang merupakan Motivator Terbaik Indonesia, dia adalah Arvan Pradiansyah yang aktif sebagai pembicara terutama sebagai Motivator Leadersip.

“Seberapa cepat ‘tidak sekarang’ menjadi ‘tidak pernah'” – ​​Martin Luther King

Motivasi adalah keinginan untuk mencapai suatu Tujuan. Motivasi dengan semangat dan energi benar-benar membuat kita maju dalam hidup. Motivasi datang kepada Anda dalam dua cara

Sebuah. Motivasi dari Faktor Eksternal: Ketika Anda melihat sesuatu terjadi, Anda termotivasi dan Anda bergerak karenanya. Anda berhasil dalam beberapa tindakan Anda dan saat Anda melihat hasil ini, Anda bersemangat dan lebih termotivasi untuk mencapainya. Ya, ini harus selalu terjadi untuk Anda, namun ketika Anda ingin mencapai yang besar, ada kemungkinan Anda mungkin gagal dan saat itulah Anda menginginkan tingkat motivasi tertinggi untuk mengatasi kegagalan dan mencapai lebih banyak dalam hidup. Meskipun ini berhasil, Anda tidak dapat benar-benar menikmati ini setiap saat dan Anda tidak dapat bergantung padanya untuk motivasi.

b. Motivasi dari Dalam: Ini adalah bentuk motivasi yang paling kuat. Setiap saat kita memiliki semua sumber daya yang dibutuhkan dan kita perlu memanfaatkan jenis sumber daya yang tepat. Apa yang menciptakan Motivasi adalah Gairah atau Minat. Saat Anda Hidup dengan Gairah, Anda tidak memerlukan hal lain yang mendorong Anda. Anda hanya didorong keras untuk mencapai yang terbaik dalam hidup. Motivasi pada dasarnya karena gambaran internal tertentu yang kita jalankan di pikiran kita. Saat ini jika saya meminta Anda untuk memejamkan mata dan mengingat saat Anda merasakan motivasi dan merasakan hal yang sama seperti yang Anda rasakan selama waktu itu dan memperkuat perasaan tersebut, saya yakin Anda juga akan merasakan motivasi di dalam diri Anda. Seperti yang saya katakan, ini tentang memberikan 100% Anda dalam latihan ini. Ketika Anda menetapkan Sasaran Anda, mereka harus secara otomatis memotivasi Anda. Itu harus memberi rasa Drive sehingga Anda bisa mencapai lebih banyak dalam hidup.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, Motivasi bertindak persis seperti bahan bakar mobil. Jika bahan bakar berkurang Anda harus berhati-hati dan tetap memastikan efisiensi mobil jika dipertahankan. Jika tidak, mobil mungkin akan rusak dan berhenti total. Atau bahkan jika bahan bakar benar-benar kering, mobil terhenti. Bagaimanapun itu tidak baik. Dengan cara yang sama jika Anda tidak tetap termotivasi, Anda tidak akan mampu mempertahankan kekuatan untuk melanjutkan apa yang Anda lakukan. Katakanlah jika Anda menetapkan target untuk diri Anda sendiri untuk mengurangi berat badan Anda sebanyak 20 Pounds dalam 1 tahun maka Anda harus kehilangan fokus Anda dan mungkin hanya menargetkan ini nanti. Itu tidak memotivasi Anda untuk berprestasi. Namun jika Anda ingin mengurangi 2 pon dalam 3 minggu itu membuat Anda termotivasi. Itu masih sama karena alasan sederhana bahwa Anda tidak perlu menjadi bagian yang lebih kecil. Tugas berukuran kecil mudah dicapai dan memberi Anda lebih banyak dorongan untuk mencapainya. Dan seringkali Sukses di satu bidang memberikan Motivasi untuk Sukses dalam usaha lain.

Bagaimana agar tetap termotivasi?

1. Visualisasi: Ini adalah cara yang sangat ampuh dan mudah untuk menjaga motivasi diri Anda. Banyak pelatih di seluruh dunia menggunakan teknik visualisasi ini untuk membuat para pemain tetap termotivasi sepanjang waktu. Yang Anda butuhkan untuk melakukannya hanyalah melihat diri Anda mencapai Sasaran yang telah Anda tetapkan dan itu pasti akan membuat Anda termotivasi. Buatlah gambaran tentang Anda mencapai tujuan, jenis manfaat yang Anda peroleh dari ini. Ini benar-benar akan mendorong Anda untuk mencapai lebih banyak dan tidak akan pernah membuat Anda menunda-nunda.

2. Mengasosiasikan Rasa Sakit Tidak Mencapai Tujuan: Selain memberikan kesenangan kepada Anda mencapai Tujuan, kaitkan beberapa rasa sakit dan lihat apa yang tidak terjadi ketika Anda tidak mencapai tujuan Anda. Itu bisa membuat Anda merasa sangat malu dan membuat Anda merasa buruk dan bersalah. Ini juga akan mendorong Anda untuk selalu mencapai Sasaran Anda.

Seorang anak laki-laki yang gagal dalam studi, tidak berhasil dengan baik tiba-tiba mulai mendapatkan nilai yang sangat tinggi di sekolah dan juga mulai menunjukkan banyak minat untuk belajar. Alasan ditemukan bahwa ayah anak laki-laki itu tiba-tiba meninggal. Dan dia adalah pemenang roti bagi keluarga. Kematian ayahnya menjadi motivator yang kuat bagi anak itu. Bagaimanapun itu bukanlah suatu keharusan bahwa peristiwa menyakitkan harus terjadi dalam hidup kita tetapi sebelum itu terjadi jika kita mengendalikan diri kita sendiri maka kita menjadi lebih baik.

Setiap orang berhasil hanya karena mereka melakukan ACTION. Dan Tindakan hanya mungkin jika Anda tetap termotivasi. Hanya ketika Anda memiliki jumlah motivasi yang tepat, Anda benar-benar mencapai dalam hidup. Ini adalah kesuksesan jangka panjang setiap orang yang telah mencapai lebih banyak. Jadi selalu mulai termotivasi dan mencapai yang terbaik dalam hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *